Cara Mengolah Kunyit Menjadi Krim Super untuk Kecantikan



Sudah menjadi rahasia nenek moyang bangsa Indonesia mengenai khasiat rempah-rempah. Bukan hanya untuk memasak, rempah macam kunyit juga menjadi senjata luar biasa untuk merawat kulit.

Kunyit diketahui bisa mengobati jerawat, eksim, bintik hitam, bulu wajah, dan mengurangi keriput. Tidak cuma itu, kunyit juga mencerahkan wajah, mengecilkan pori, bahkan meredakan kulit kemerahan.

Bila Anda selama ini menggunakan kunyit yang sudah diolah secara kimiawi, cobalah beralih ke yang lebih alami. Selain lebih aman, cara ini juga akan lebih murah dan aman bagi kulit. Cara mengolah kunyit secara alami pun ternyata tidak sulit.

Bahan:

Satu sendok kunyit
Dua sendok makan tepung
Satu sendok minyak almond
Tiga - empat sendok susu secukupnya

Cara membuatnya cukup dengan mencampur semua keempat bahan di atas ke dalam mangkuk. Aplikasikan masker ini ke kulit wajah Anda. Tapi ingat, kunyit punya khasiat menghilangkan bulu wajah, maka itu jangan sampai masker ini mengenai alis dan bulu mata Anda karena bisa membuatnya terkikis.

Diamkan di wajah selama 20 menit. Barulah kemudian Anda bilas hingga bersih menggunakan air hangat suam-suam kuku. Ulangi perawatan ini setidaknya seminggu sekali dan lihatlah hasilnya dalam sebulan. Ingat pula jangan sampai masker ini mengotori barang dan furnitur Anda. Pasalnya, kunyit akan meninggalkan noda kuning yang sulit hilang.

Sumber : feed.id

Subscribe to receive free email updates: