Facebook Pasang Inbox Rahasia dalam Akun Anda, Segeralah Periksa!



Mereka yang aktif bersosialisasi di Facebook tentu kenal baik dengan fitur Messages di media sosial itu. Pada tampilan web, fitur itu terletak di sudut kanan atas. Sementara pada smartphone atau tablet, fitur itu sudah berdiri sendiri menjadi aplikasi Facebook Messenger.

Messages lazim berisi pesan-pesan dari pengguna Facebook lain yang dikirim secara pribadi dan tak bisa dilihat oleh pengguna lain. Sifatnya lebih tertutup dibandingkan tulisan, tautan, foto, atau video yang diunggah di wall.

Tetapi baru-baru ini, seperti diulas The Guardian, beberapa pengguna Facebook telah menemukan sebuah "kotak pesan atau inbox" yang disembunyikan oleh Facebook dari Anda. Alih-alih muncul di dalam fitur Messages, pesan-pesan itu malah tersembunyi dan butuh langkah khusus agar bisa terbaca.

Sebenarnya inbox rahasia itu dibuat Facebook untuk menyimpan pesan-pesan yang secara otomatis disaring, karena dinilai sebagai spam. Sayangnya, kriteria penyaringan dibuat sendiri oleh Facebook.

Untuk mengakses inbox rahasia itu, pengguna Facebook di web bisa langsung masuk melalui tautan berikut:facebook.com/messages/other.

Sementara di aplikasi Messenger, inbox itu terkubur cukup dalam. Anda pertama-tama harus masuk ke menu Setting lalu pilih People, kemudian klik Message Request, dan terakhir pilih tautan "See filtered request".

Tim Suara.com telah membuka kotak pesan di akun Facebook-nya, dan ironisnya menemukan cukup banyak pesan penting. Sialnya lagi, pesan-pesan itu telah dikirim sejak lama, bahkan ada yang berasal dari 2008.

Facebook sendiri tak banyak menginformasikan keberadaan kotak inbox rahasia ini kepada penggunanya, jadi Anda sebaiknya mulai mengecek akun Anda masing-masing. Tak mustahil di sana akan ditemukan pesan penting yang telah Anda tunggu-tunggu sejak lama.

Selamat mencoba!

Sumber : suara.com

Subscribe to receive free email updates: