PENTING DI INGAT!! JANGAN SESEKALI BIASAKAN TIDUR SAAT RAMBUTMU DALAM KEADAAN BASAH!! LIHAT YANG AKAN TERJADI!..




Pernahkah anda langsung tidur dalam kondisi rambut masihlah basah sesudah keramas? Bila iya, mulai saat ini anda mesti hentikan rutinitas itu lantaran dapat beresiko jelek untuk kesehatan.

Menurut satu riset, tidur dalam kondisi rambut masihlah basah bisa mengundang penyakit flu, sakit tenggorokan, pilek serta batuk dibarengi iritasi, terlebih ketika musim dingin atau penghujan.

Dalam masalah umpamanya anda tidur di satu ruang dengan suhu yang hangat, hal tersebut tidak masalah serta tak menimbulkan bahaya apa pun bila anda inginkan segera tidur dalam kondisi rambut masihlah basah.


Tetapi, bila ruang itu punyai suhu yang dingin atau ketika musim penghujan, jadi anda mesti berhati – hati lantaran kulit kepala bakal kehilangan beberapa besar daya panas.

Ada tiga alasan paling utama, kenapa baiknya anda mesti

mengeringkan rambut terlebih dulu sebelum tidur :

1. Sakit kepala

Dalam keadaan tidur REM (Rapid Eye Movement Sleep), suhu badan bakal bertambah dengan sendirinya. Begitu badan bakal jadi panas serta dampak kelembapan yang di ciptakan (bila rambut dalam keadaan masih basah) bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala kritis.

2. Infeksi

Bantal yang anda pakai ketika tidur jadi tempat yang ideal untuk perkembangbiakan bakteri lantaran menyerap keringat, sel – sel mati serta minyak alami yang dikeluarkan dari kulit anda. Rambut yang basah pasti bakal membasahi bantal juga, keadaan ini bakal membuat tempat yang sempurna untuk meningkatkan infeksi.

3. Rusaknya rambut

Waktu masihlah basah, rambut bisa rusak dengan lebih gampang. Oleh karenanya, sudah pasti hal ini dapat juga merubah tampilan anda secara keseluruhan.

Pada intinya, begitu dianjurkan supaya sebisa mungkin hindari tidur dalam kondisi rambut masihlah basah, lantaran hal semacam ini bisa mengakibatkan masalah kesehatan dari mulai yang enteng sampai kritis. Serta janganlah sekali – kali pergi ke kamar tidur ketika rambut masihlah basah menetes. Setidaknya keringkan terlebih dulu dengan kain atau handuk, terlebih wanita yang mempunyai rambut panjang.


Sumber : mediakesehatan.tk

Subscribe to receive free email updates: