TAHUKAH ANDA CARA CUCI MUKA YANG BENAR...??? JIKA SALAH BISA MERUSAK KULIT LHO! INI TIPSNYA



Membersihkan muka sesudah usai beraktivitas diluar merupakan aktivitas yang umum dikerjakan. Namun, aktivitas membersihkan muka dapat juga jadi penyebabnya terjadinya gangguan permasalahan kulit bila tak dikerjakan dengan benar dan tanpa perhatian yang khusus.

Seperti di sampaikan pakar kecantikan dari The Clinic di Sydney, Kaye Scott, kebanyakan orang membersihkan wajahnya dengan suhu air yang terlalu dingin atau panas. Padahal suhu yang baik untuk membersihkan muka adalah suhu ruangan yang sedikit hangat.

" Membersihkan muka dengan air panas akan mengiritasi jaringan kapiler di pipi. Demikian sebaliknya sangat dingin tidak efektif untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah, " katanya, seperti dimuat Dailymail, Sabtu (20/2/2016).

Scott menyampaikan, kunci dalam membersihkan wajah yang paling dasar adalah mengerjakannya pagi dan malam hari sebelum tidur. Kemudian membilas wajah di wastafel kamar mandi.

" Bersihkan wajah dengan air hangat dan jangan langsung menghadap ke aliran air. Usahakan hanya menepuk-nepuk wajah. Kemudian, percikan air dingin di muka untuk menutup pori-pori serta merangsang sirkulasi, " ujar Scott.

Sesudah membersihkan muka, gunakan handuk berserat halus untuk mengeringkan wajah. Jangan mencampuradukkan produk wajah dengan sampo atau kondisioner untuk rambut.

Sumber : sehat-barokah.com

Subscribe to receive free email updates: