Tak hanya sembuhkan Infeksi Saluran Kemih, ini 6 manfaat sehat dari cranberries



Buah beri tak pernah berhenti memberikan manfaat sehat untuk tubuh. Salah satu jenis buah beri yang sedang naik daun saat ini adalah cranberries atau cranberry. Buah dengan bentuk merah kecil ini sarat akan serat, vitamin C, dan vitamin E.

Salah satu manfaat yang paling terkenal dari buah ini adalah sanggup mengobati penyakit infeksi saluran kencing dengan cara mencegah pertumbuhan bakteri penyebab ISK.

Well, manfaat dari buah cranberries tak berhenti sampai di situ saja lho. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah manfaat sehat lainnya dari buah ini.

Menurunkan kolesterol
Sebuah penelitian menemukan bahwa minum segelas jus cranberry segar tanpa gula setiap hari sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol hingga 10%. Selain itu, jus cranberry juga mampu mencegah pembentukan plak penyebab kolesterol di arteri darah.

Mendukung kesehatan otak
Cranberry mengandung zat antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang melindungi otak dari kerusakan karena faktor usia, demensia, dan Alzheimer.

Menurunkan berat badan
Setengah cangkir cranberry mengandung hanya 25 kalori. Buah ini juga tinggi serat. Oleh karena itu jika kamu memilihnya sebagai camilan, maka sistem pencernaanmu akan sehat dan proses penurunan berat badan akan terjadi lebih mudah.

Mempercantik kulit
Ingin punya kulit cantik secara alami? Rajinlah makan buah cranberry. Tingginya kandungan vitamin E di dalam buah ini mampu mempromosikan peremajaan sel dan mencegah keriput di kulit.

Mencegah pembentukan plak
Plak merupakan salah satu alasan kenapa gigimu jadi berlubang. Well, dengan makan buah cranberry maka plak atau karang gigi akan berkurang sebab cranberry mengandung zat alami yang bermanfaat untuk memerangi bakteri Streptococcus mutans atau bakteri penyebab plak di gigi.

Memerangi kanker
Penelitian lama telah menunjukkan bahwa cranberry efektif dalam menghambat pertumbuhan sel tumor. Buah ini juga dapat mencegah terbentuk sel kanker prostat, hati, payudara, ovarium, kanker usus besar.

Selain manfaat tersebut, buah cranberry sarat dengan antioksidan yang melawan radikal bebas yang menyebabkan penyakit neurologis, penuaan, peradangan, diabetes, dan infeksi bakteri.

Sumber : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates: