Wanita Wajib Tahu !!! Inilah 8 Jenis Makanan Untuk Melancarkan H4id Yang Tidak Teratur.. {{ semoga bermanfaat }}



Inilah 8 makanan untuk melancarkan h4id - Pada umumnya, banyak sekali para kaum wanita yang sering mengalami masalah dengan siklus menstruasi yang tidak lancar serta teratur. Hal ini biasanya kerap terjadi pada saat awal masuk masa menstruasi serta masa menopause. Pada periode normal biasanya dpat berlangsung selama 3 s/d 5 hari, sedang siklus menstruasinya bisa berbeda-beda mulai dari 28 sampai dengan 30 hari.

Siklus h4id atau menstruasi ini bisa diukur dari tanggal pertama masuk periode pada bln. lalu s/d memasuki periode berikutnya. Tetapi sering kali beberapa kebiasaan seperti pola hidup yang kurang sehat, kebiasaan merokok, mengkonsumsi obat-obatan serta minuman keras, melakukan olahraga atau aktivitas fisik berlebih sering kali jadi penyebab siklus menstruasi jadi tak lancar serta teratur.

Inilah 8 Jenis Makanan Untuk Melancarkan H4id

Untuk anda yang sedang mengalami masalah itu, maka anda bisa mengatasinya dengan menghindari beberapa penyebab yang sudah dijelaskan di atas serta untuk mengembalikan siklus h4id agar kembali normal bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa type makanan sehat berikut ini.

1. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu type sayuran hijau yang sangat efektif untuk melancarkan siklus menstruasi. Untuk dapat mempertahankan siklus menstruasi agar tetap teratur, sebaiknya selalu sertakan brokoli dalam menu makanan harian Anda.

2. Salmon

Ikan salmon merupakan type makanan yang sangat kaya kandungan kalsium serta vitamin D. Selain


begitu baik untuk

memperkuat tulang, salmon juga dapat membantu meningkatkan serta menstabilkan hormon di dalam tubuh dan mengatasi masalah siklus menstruasi yg tidak teratur.

3. Sayuran berdaun hijau

Anda mesti selalu menyertakan sayuran berdaun hijau yang sehat serta bergizi dalam menu harian Anda. Bayam, asparagus, serta brokoli adalah sayuran sehat yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi.

4. Ikan dan minyak ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan merkuri yang baik untuk badan. Asam lemak omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat tunda menstruasi. Mengonsumsi ikan atau minyak ikan bisa memperlancar siklus menstruasi.

5. Almond

Almon yaitu salah satu jenis kacang yang sehat serta bergizi tinggi. Selain bisa membantu melancarkan siklus menstruasi, kacang almond juga kaya kandungan serat alami serta protein tinggi yang dapat membantu menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

6. Yogurt

Yogurt merupakan jenis produk susu yang kaya kandungan nutrisi seperti kalsium serta protein. Anda bisa mengkonsumsi yogurt secara rutin serta teratur setiap hari untuk membantu melancarkan siklus menstruasi.

7. Susu kedelai

untuk Anda yang tidak suka atau punyai intoleransi susu, maka anda bisa menggantinya dengan minum susu kedelai. Selain sangat bergizi, nyata-nyatanya susu kedelai juga sangat efektif dalam membantu melancarkan siklus menstruasi.

8. Telur

Telur rebus sangat kaya kandungan protein, kalsium serta vitamin. Protein yang terkandung di dalam telur dapat mengatasi masalah menstruasi yang tidak teratur.


Demikianlah info yang dapat kami sampaikan mengenai 8 type makanan untuk melancarkan h4id, semoga bermanfaat serta selamat coba.


sumber : artikelterupdate.com

Subscribe to receive free email updates: