Dikecam Mengaku Anak Jenderal, Sonya Kutip Kata Bijak



Jagat media sosial dihebohkan dengan video siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Medan yang bersikap arogan saat ditilang seorang Polisi Wanita (Polwan). Dalam sekejap video tersebut menjadi viral dan Sonya mendapat kecaman dari para pengguna internet.

Kejadian bermula saat Sonya yang sepertinya tengah merayakan berakhirnya Ujian Akhir Nasional (UAN), dengan seragam penuh coretan ia konvoi bersama teman-temannya dengan menggunakan sebuah mobil.

Saat Polwan dan dua polantas lain akan menindak dan membawa mobil itu ke kantor Satlantas Polresta Medan, Sonya pun dengan suara bernada keras mengancam serta mengaku anak Arman Depari.

"Oh oke, mau dibawa? Siap-siap kena sanksi turun jabatan ya. Aku juga punya beking. Saya tandai Ibu. Saya anak Arman Depari," ujarnya dalam video tersebut, Kamis 7 April 2016.

Saat wartawan yang berada di lokasi tersebut mengkonfirmasi ucapannya, siwi itu anak Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, ia tidak menjawab dan menutup wajahnya.

Setelah ditelisik di akun instagramnya untuk mencari tahu hubungannya dengan pejabat tersebut. Salah satu foto di akun instagram @sonyadepari, gadis tersebut pernah mengunggah foto Arman Depari saat acara adat Tanah Karo 'Njunjungi Beras Piher', saat itu masih menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau.

Foto tersebut diunggahnya pada 8 November 2014 lalu, Sonya pun melengkapinya dengan kalimat 'Pauda' yang artinya paman. Sontak akunnya itu dibanjiri kritikan dari netizen. Seolah menananggapi hal tersebut, Sonya pun mengunggah foto BJ Habibie yang dilengkapi kutipan kalimat bijak milik Presiden RI ketiga itu.

'Ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu. Bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka'.

Sonya pun melengkapinya dengan menyemangati dirinya sendiri. "Jangan menyerah, perbaiki kesalahan, dan terus melangkah," ujarnya.

Namun unggahan itu kembali mengundang emosi netizen. "Etika dululah diperbaiki," kata akun Sal.

"Kalau dihina gara-gara hal apalah masih mending, ini gara-gara arogan mah terima saja kali, enggak perlu sok pakai kata-kata mutiara," ujar akun Daniel.

Sumber : dream.co.id

Subscribe to receive free email updates: