Bosan Mengolah Mie dengan Cara Itu-itu Aja? Yuk, Coba Resep Ini




Bagi sebagian orang mie adalah makanan yang paling sering dikonsumsi. Tetapi, pasti bosen kalau diolahnya cuma itu-itu aja. Yuk, coba aneka resep di bawah ini


Cheese Noodles

Bahan yang kamu butuhkan adalah :

1 Bungkus mie instan rasa soto
Keju cheddar sesuai selera lalu di parut
1/2 gelas susu

Cara membuat :

Pertama, rebus mie instan seperti biasa. Pada panci yang berbeda, masukan susu dan bumbu mie instan lalu rebus dengan api kecil. Tidak perlu sampai mendidih, susu yang direbus hanya untuk menghangatkan agar saat keju dimasukan, keju dapat meleleh dan bercampur dengan susu.

Matikan api, masukan keju yang sudah di parut, lalu aduk secara merata.

Lalu, jika mie instan kamu sudah matang, angkat dan tiriskan. Buang air sisa rebusan mie instan kamu dan pindahkan mie instan yang sudah kamu tiriskan tadi ke dalam panci yang berisi susu.


Omellete Noodles

Pasti kamu sudah tidak asing dengan menu yang satu ini. Omellete noodles bisa menjadi alternatif jika kamu bosan dengan mie instan yang biasa-biasa saja.

Bahan yang kalian butuhkan adalah :

1 bungkus mie instan, lebih baik pilih yang mie goreng
1 butir telur

Cara membuat :

Rebus mie instan seperti biasa. Sambil menunggu mie instan kamu matang, kocok telur pada wadah dan tambahkan sedikit garam dan penyedap rasa. Setelah mie instan matang, tiriskan dan buang air bekas rebusan.

Beri bumbu pada mi instan hingga merata. Masukkan kocokan telur dan aduk. Panaskan minyak pada penggorengan, setelah minyak panas, masukan adonan mie dan telur.

Setelah matang tiriskan dari sisa minyak, sajikan dengan saus sambal dan saus tomat. Omellete noodle ala kamu siap disantap. Yummy!



Crispy Noodles

Mie instan selain bisa disajikan sebagai makanan utama bisa juga dijadikan camilan untuk menemani belajar atau nonton tv. Caranya cukup mudah, dan bahan yang kamu butuhkan hanya mie instan aja, gak ada tambahan bahan lainnya.

Cara membuat :

Pertama, masak mie instan seperti biasa, setelah matang, tiriskan. Siapkan satu buah panci dan masukkan minyak, kira-kira bisa merendam seluruh mie instanmu. Teknik ini disebut deep fried, seperti menggoreng kentang goreng yang ada di restoran fast food. Lebih mudah lagi bila kalian memiliki alat deep fried, jika tidak punya, maka tips ini bisa membantu.

Panaskan minyak dengan api besar, setelah minyak cukup panas, masukkan mie instan yang sudah kalian rebus ke dalam minyak. Tunggu beberapa saat hingga mie kalian matang dan kering, lalu tiriskan.

Selalu awasi mie kamu ya, karena minyak yang sangat panas bisa membuat mie kamu matang dengan cepat. Setelah sisa minyak pada mie kamu berkurang dan mie kalian dingin, masukkan mie dan bubuk bumbu kedalam toples.

Kamu bisa mengganti bubuk bumbu kamu dengan bubuk bumbu untuk kentang goreng. Tutup rapat toples yang sudah berisi mie dan bumbu tadi, kemudian kocok toples hingga bumbu kalian merata.



Noodles Pizza

Menu berikutnya masih mengadaptasi dari makanan khas Italia. Noodles pizza dapat kamu pilih jika kamu ingin membuat pizza dengan cara yang mudah. 

Bahan yang kalian butuhkan adalah :

1 bungkus mie instan
bolognese sauce atau kalian bisa gunakan pizza sauce
sosis atau daging hamburger
keju mozzarella

Cara membuat :

Dalam satu bungkus mie terdapat 2 lapisan mie, pisahkan keduanya. Olesi satu sisi mie kalian menggunakan saus bolognese atau saus pizza kalian. Diamkan hinga saus masuk melalui celah-celah mie hingga ke bawah.

Lalu, tambahkan parutan keju mozzarella diatas lapisan saus sesuai selera kamu. Setelah itu letakkan beberapa lembar daging hamburger atau potongan sosis di atas keju mozzarella.

Letakkan mie kamu pada piring yang anti panas, masukan kedalam microwave dan panaskan dengan panas sedang selama kurang lebih 3 menit. Perfecto! Noodles pizza siap dihidangkan!



Nuggets Noodles

Chicken nugget? Ah, udah biasa. Resep berikutnya adalah nugget yang terbuat dari mie instan. Kalian bisa menjadikan nugget ini sebagai snack mau pun lauk untuk menemani nasi.

Cara dan bahannya cukup mudah. Kalian hanya membutuhkan :

1 bungkus mie instan
tepung terigu
tepung panir
1 butir telur
air
sedikit garam

Cara membuat :

Sebelum merebus mie instan, hancurkan mie instan hingga merata, kemudian rebus dalam air seperti biasa. Sambil menunggu matang, kocok telur pada sebuah wadah dan tambahkan sedikit garam.

Pada wadah lain, masukkan 2 sendok tepung terigu, campurkan dengan bubuk bumbu mie instan kamu. Aduk tepung hingga merata. Setelah mie instan kamu matang, tiriskan dari air sisa rebusan, tunggu hingga dingin.

Setelah itu ambil satu sendok mie kamu, masukkan ke dalam tepung terigu, gulung menggunakan tangan hingga berbentuk bulat, lalu masukkan ke dalam kocokan telur dan masukkan lagi ke dalam tepung terigu hingga adonan terigu tebal menempel pada mie kamu.

Setelah itu masukkan lagi ke dalam kocokan telur dan lumuri dengan tepung panir. Lakukan hal yang sama pada sisa mie instan kamu. Setelah semua mie terbalut tepung, panaskan minyak pada wajan dan goreng mie kamu seperti menggoreng nugget biasa.


sumber : warungkopi.okezone.com

Subscribe to receive free email updates: