3 Tips untuk 'Travel Selfie' Tanpa 'Tongsis'



Tak lagi tertampik, traveling sekarang lekat dengan tren dalam 'dunia fotografi', termasuk selfie. Berbagai 'peralatan perang' pun dipersiapkan demi mengabadikan satu-dua momen dengan teknik mainstream ini. Bagi sebagian orang, tongsis jadi satu benda wajib kala berbicara tentang selfie. Namun nyatanya, dengan sederet tips menurut USA Today berikut, 'teori' itu tak mutlak berlaku.

Ganti dengan tripod. Kadang, tongsis tak memenuhi semua komposisi yang hendak diabadikan. Demi mendapat gambar dengan bingkai keseluruhan, tripod bisa jadi salah satu solusi terbaik. Di samping itu, berbagai pose tanpa menyita satu tangan pun bisa dilakukan ketika mengaplikasikan poin ini.

Pilih aplikasi selfie yang memadai. Ketika beberapa orang melontarkan alasan tongsis bisa membantu kualitas gambar, coba pikirkan lagi. Masih banyak cara untuk memperoleh hasil potret yang memuaskan. Pilih saja beberapa aplikasi foto yang sekarang sudah tersedia di smartphone. Ragam pilihan filter bisa jadi alasan lain untuk meninggalkan tongsis di rumah.

Gunakan lensa wide-angle. Ingin tetap memperlihatkan panorama sekitar, namun bingung karena jangkauan tangan yang tak terlalu jauh? Lensa wide-angle bisa jadi satu pemecahan masalah paling tepat. Tanpa pusing mengenakan tongsis, gambar yang sesuai dengan keinginan pun bisa didapatkan.



sumber : .bintang.com

Subscribe to receive free email updates: