Pernah Rasakan Sembelit dan Nyeri Otot Dalam Waktu Lama, Bisa Jadi Ini Penyebabnya, Periksalah



Biasanya, ketika kita mencoba untuk mengenali masalah kesehatan, kita berkonsentrasi pada jantung, otak, paru-paru, dan tulang.

Namun, beberapa orang mengawasi pentingnya tiroid dan dampaknya cukup besar pada tubuh.

Ketika tiroid tidak berfungsi dengan baik, dapat membawa semua jenis masalah yang bervariasi.

The Mayo Clinic menjelaskan bahwa tiroid merupakan kelenjar berbentuk kupu-kupu, diposisikan di daerah tenggorokan yang lebih rendah. 

Tiroid menghasilkan dua hormon, triiodothyronine dan tiroksin, yang penting untuk pengaturan berbagai aspek tubuh, beberapa dari mereka yang penggunaan karbohidrat, denyut jantung, suhu tubuh, dll hipotiroidisme adalah kegagalan kelenjar tiroid untuk memproduksi dua hormon ini .

Penyakit ini dapat menjadi hasil dari banyak faktor, termasuk terapi radiasi, kehamilan, efek samping dari beberapa obat, dll. Gangguan pada kelenjar tiroid ini dapat menyebabkan penyakit yang memiliki gejala seperti berikut:

1. Sembelit
2. Kelelahan
3. Masalah Berat badan
4. Sensitivitas terhadap dingin
5. Nyeri Otot
6. Depresi
7. Nyeri pada sendi
8. rambut Menipis
9. Kulit kering
10. Gangguan memori

Dalam kasus yang Anda alami lebih dari satu gejala untuk jangka waktu lama, Anda disarankan untuk mencari pendapat dokter dan mengetahui apakah tiroid Anda yang menjadi penyebabnya. 

Pengobatan mungkin akan mencakup mengambil hormon sintetis untuk membangun kembali keseimbangan hormonal dan biarkan tiroid Anda melakukan fungsinya dengan baik lagi.

Sekarang Anda mungkin menyadari pentingnya tiroid Anda. Anda mungkin juga ingin berbagi dengan teman dan keluarga dan biarkan mereka tahu ini juga.

Sumber : jambi.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates: