Triono karang cerita istrinya tewas karena makan jengkol 2 kilo



Untuk menyamarkan penyebab kematian Ratnita Handriani (37), Triono pun mengarang cerita. Kepada keluarga Andri, sapaan akrab korban, Triono mengatakan bahwa istrinya habis makan jengkol kemudian minum soda.

"Dia kasih alasan kalau korban habis makan jengkol dua kilo. Setelah itu korban minum cola," kata Haerudin, paman korban, Sabtu (2/4).

Namun keluarga tidak percaya begitu saja. Andriani memang hobi makan jengkol. Bahkan sebelum meninggal, Andriani sempat bilang ke ibunya kalau hendak masak jengkol dan ayam goreng. "Dia nelepon ibunya dan minta resep masakan. Itu kejadiannya sehari sebelum meninggal," cerita Haerudin.

Dirinya yang pertama kali mengusulkan untuk melakukan visum. Karena dirinya melihat ada kejanggalan atas kematian ponakannya itu. "Seminggu sebelumnya korban masih sehat kok," ungkapnya.

Mulanya Triono sempat menolak untuk melakukan visum. Namun atas desakan keluarga akhirnya Triono memperbolehkan visum. "Cerita soal makan jengkol dan cola itu saya kira hanya alasan dia saja," katanya.

Kejanggalan yang dirasakan Haerudin terbukti. Setelah dilakukan visum diketahui bahwa Andri tewas dibekap. Keluarga akhirnya melaporkan kejadian ini ke polisi dan Triono langsung diamankan polisi. Saat ini Triono masih ditahan di Polresta Depok.

Sumber : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates: