SUNGGUH LUAR BIASA !!! TIPS SEDERHANA INI TERNYATA BAIK UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN ANDA! BUKTIKANLAH!



Mentimun sudah tidak asing lagi buat kita, saking tak asingnya mentimun di jadikan makanan sambilan setelah makan. Keberadaannya begitu mudah di cari, tinggal datang ke pasar jadi akan mudah di dapatkan. Harga nya pun murah. saking mudah dan murahnya sehingga kita tidak tahu manfaat apa yang di bisa dari mentimun. Disini kita akan coba lihat khasiat mentimun bila direndam di air minum.

Dengan beberapa irisan mentimum di air minum serta dibiarkan selama 12 jam sama saja melindungi
diri Anda dari beragam penyakit serta kekurangan gizi. Saat ini memang sedang jadi trend merendam berbagai buah di air minum atau biasa disebut infused water. Ternyata, tidak hanya jeruk yang baik untuk di rendam dalam air minum.

Air mentimun tidak hanya berperan menyegarkan badan. Tetapi mentimun yang kaya akan vitamin C, K, Vitamin B, kalium, antioksidan, mangan serta tembaga benar­benar dapat menjaga Anda tetaplah fit. Berikut alasan kenapa Anda mesti minum air mentimun.

Bagus Untuk Tulang dan Otot 

Mentimun berperan memperkuat jaringan ikat dan bikin tulang Anda sehat. Hal ini karena mentimun
kaya silika yang utama untuk pengembangan jaringan ikat. Hingga tulang serta otot Anda tetap
kuat.

Memperkuat Imunitas 

Vitamin yang terkandung dalam air mentimun antara lain vitamin C serta vitamin B kompleks. Inimembantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Vitamin C meningkatkan sistem penyembuhan serta menjaga kesehatan.

Membersihkan tubuh 

Air mentimun mempunyai efek detoksifikasi karena menghapus semua akumulasi racun dari tubuh Anda. Ini juga termasuk membersihkan hati serta menghapus semua metabolit. Air mentimun benar­benar membantu organ­-organ tubuh Anda untuk bekerja lebih efektif.

Mengurangi Kolesterol Jahat 

Sterol yang ada di air mentimun dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat dari badan. Dengan sekian, air mentimun dapat mencegah Anda dari penyakit jantung serta tekanan darah tinggi. Mentimun juga mengurangi kekakuan pembuluh darah Anda sehingga aliran darah lebih lancar.

Membantu Melawan Kanker 

Tingginya kadar anti-oksidan seperti pinoresinol dan sebagainya ada pada air mentimun untuk
mengurangi resiko beberapa jenis kanker. Antioksidan ini berguna dalam menghapus radikal bebas dari tubuh yang mengakibatkan rusaknya sel dan kanker.

Membuat ginjal sehat 

Mentimun mengurangi kadar asam urat dari tubuh Anda yang bertanggung jawab untuk menyebabkan asam urat. Selain itu, Air mentimun menghilangkan kreatinin, asam urat serta produk­produk limbah lainnya yang terakumulasi di ginjal.

Menghilangkan bau mulut 

Bau mulut disebabkan oleh bakteri ada di mulut Anda. Mentimun mempunyai phytochemcials yang bisa membunuh bakteri di mulut Anda. Dengan demikian, mulut Anda akan tetap fresh sepanjang hari.

Melindungi Otak 

Substansi anti­inflamasi, fisetin ada pada mentimun yang berperan meningkatkan kesehatan otak dan
mengurangi semua peradangan. Air mentimun juga bisa mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

Baik Untuk Kulit dan Rambut 

Antioksidan ada dalam mentimun yang tercuci dalam air menjaga kulit Anda untuk tetap bersinar dan selalu fresh. Silikon serta sulfur dalam mentimun juga dapat mempromosikan pertumbuhan rambut lebih cepat.
Itulah beberapa manfaat dari mentimun yang di rendam di dalam air minum. semoga berguna. selamat mencoba dan menikmati.


sumber : sehat-barokah.com

Subscribe to receive free email updates: