Briptu Mirza Menggendong Nenek Sebrangi Jalan Bikin Heboh



Tepat di hari Kamis, 10 Maret 2016 kemarin kondisi di jalan Soekarno Hatta Cepiring, tepatnya yang ada di dekat sebuah Pabrik Industri Gula Nusantara Cepiring tengah ramai dengan mobil yang berlalu lalang, sehingga saat itu ada seorang nenek tua berusia sekitar 71 tahun kesulitan untuk menyebrang, untungnya ada sosok polisi teladan bernama Briptu Mirza Dwi Rifki yang langsung membantu nenek tua tersebut.

Seperti dikutip sebatasberita dari laman Facebook DivHumasPolri, terlihat pada Foto tersebut tanpa pikir panjang Briptu Mirza pun langsung turun tangan membantu sang nenek yang kesusahan tersebut. Briptu Mirza sendiri adalah anggota dari Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Kendal, Jawa Tengah, waktu itu ia sedang bekerja di Jakarta. Ia langsung menggendong sang nenek yang terlihat ketakutan saat menyebrang dan sampai di pinggir jalan nenek tersebut digendong polisi baik ini.

Dari pengakuan Mirza, apabila semua tindakannya ini memang alami dan muncul akibat dorongan nalurinya selaku abdi masyarakat dan juga anggota Polri yang sudah seharusnya melayani masyarakat, paling utama masyarakat seperti nenek tua ini yang sedang alami kesusahan. Terlihat pada foto, nenek 71 tahun pun sangat senang sudah dibantu oleh pihak kepolisian apalagi ia digendong dan bisa sampai di pinggir jalan.

Sampai berita ini diturunkan, Foto Briptu Mirza Dwi Rifki langsung viral dan banyak komentar pujian kepada sosok bersahaja tersebut. Malahan, netizen berharap supaya polisi yang lain meniru apa yang dilakukan oleh Mirza yang tanpa pamrih menolong masyarakat yang kesusahan. Bukan hanya netizen saja yang bangga, akan tetapi AKP Agus Triyono selaku Kasat Lantas Polres Kendal pun bangga dan memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Briptu Mirza Dwi Rifki Polisi Gendong Nenek.

Sumber : tolongbagi.com

Subscribe to receive free email updates: